Rabu, 03 Juni 2009

Nintendo Luncurkan Wii Fit Plus


Tokyo: Nintendo Corporation Limited berencana merilis versi terbaru konsol permainan hiburan rumah Wii Fit Plus pada musim gugur tahun ini. Peluncuran ini bertujuan mendongkrak angka penjualan perangkat permainan tersebut di Jepang.

Diberi nama Wii Fit Plus karena produk tersebut memang keluaran mutakhir yang memungkinkan penggunanya berkompetisi dalam berbagai aktivitas permainan dengan kerabat dan keluarga melalui akses internet.

Fitur permainan di Nintendo Wii terbaru juga sudah disesuaikan dan diubah dari segi bentuk dan ukuran. Dan perangkat permainan tersebut juga bisa digunakan untuk memonitor tingkat kesulitan dan jenis permainan atau latihan.

Harian Nikkei menulis, Wii Fit Plus lebih presisi dari segi ukuran. Bahkan, bisa digunakan sebagai pemantau kesehatan pengguna alat tersebut.

Ditulis pula, Nintendo akan meluncurkan versi teranyar dari permainan yang populer, yakni seri Mario pada pertengahan tahun ini. Menanggapi pernyataan tersebut, juru bicara dari Nintendo menolak memberi penjelasan.

Nintendo bisa dibilang berhasil melewati kemunduran global dengan baik sejak tahun 2006. Ini melalui angka penjualan Wii yang fantastis bila dibandingkan dengan konsol lain seperti milik Microsoft Xbox 360, dan Sony PlayStation 3.

Sejumlah analis dan pengamat industri mengharapkan Nintendo berkenan memperkenalkan langsung piranti lunak terbarunya tadi di pameran video game bertajuk E3 Expo. Pameran ini akan dimulai Selasa di Los Angeles, Amerika Serikat.(ANS/Reuters)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar